ASUS E202S, Apa Yang Bisa di Upgrade?

Punya Netbook ASUS E202S dan merasa lambat? Wajar sih, apalagi untuk jaman sekarang, Windows 10, spesifikasi minim, masih pake harddisk, ya lemot lah. Solusi? Ya upgrade dong, tapi Asus E202S ini bisa diupgrade apanya?

Spesifikasi dasarnya yang dibuka ini versi dengan prosesor N3050, celeron dual core dual thread, ram 2GB onboard seperti terlihat digambar dibawah ini, ga ada slot memori tambahan.

Jadi satu-satunya solusi upgrade hardware hanya ganti harddisk ke SSD, itu sudah lumayan pengaruh performanya, gak lemot-lemot amat kalo buat kerjaan office atau browsing, asal gak banyak TAB, RAM kecil!!! Ini contoh SSD yang bisa buat upgrade.

Kalo buat ketik-ketik aja, browsing, game ringan masih cukup lah SSD 120GB ini, pasti tambah cepet dibanding pake harddisk biasa. Kalo masih kurang cepet, disable telemetry dan buang aplikasi dan game bawaan dari windows dengan Windows 10 Debloater, Disable Windows Update dengan aplikasi Windows Update Blocker dari sordum. Sekian..

Pertanyaan / Komentar / Review Anda