Pengalaman Pertama Belanja di Aliexpress

Ini cerita pengalaman pertama saya belanja dari luar negeri di situs jual beli jaringan alibaba, yaitu Aliexpress, sebenarnya sudah lama pengin nyoba belanja barang dari luar negeri tapi ada rasa ragu2 sampe akhirnya memberanikan diri dan pengin tau pengalamannya, kebetulan ada teman nitip minta beliin jadi sekalian nyoba hehehe.

Sebelum mencoba, saya baca2 dari berbagai sumber tentang bagaimana dan apa saja yang harus diketahui dan disiapkan untuk belanja di Aliexpress ini. Saya sih gak perlu nulis lagi disini, hanya saya share apa yang saya lakukan saja ya.

Tampilan depan Aplikasi Aliexpress

Saat ini itulah tampilan depan halaman aplikasi aliexpress (saya pake aplikasi Android) setelah download lalu daftar pakai email yang valid, setelah itu baru login deh.

Untuk keamanan dan proses yang tidak terlalu lama, saya cari barangnya dulu lalu pilih dari beberapa seller yang memiliki feedback bagus dan proses pengiriman tidak terlalu lama, karena ada seller yang kurang responsif apalagi kalau belinya satuan trus harga murah hahahah.

Setelah dapat barang yang diinginkan, lalu beli deh, saya kebetulan punya kartu kredit, jadi saya bayar pake kartu kredit (saya pake visa yang dari BCA). Prosesnya cepat. Tapi ya memang respon seller tidak secepat toko online lokal (untuk proses pengiriman dari seller ke jasa pengirimannya loh). Nih contoh pas pertama beli di Aliexpress.

Contoh Belanjaan di Aliexpress Proses pengiriman barang

Foto pertama adalah tanggal pembelian tanggal 4 Januari, lalu cek deh mulai proses kirim tanggal 21 Januari, jeda waktu 17 hari, hampir 3 minggu lamanyaaaa hahaha.. 23 Januari udah naik pesawat dan sampe ke Jakarta 29 Januari, entah muter2 kemana dulu. Udah gitu dari Jakarta sampe ke alamat masih agak lama, 8 Februari 2018, plong sih meski lama, soalnya ini pengalaman pertama hehehe…

Sekarang lagi pesen lagi hanya saja memang salah, awal februari udah pesen udah bayar, baru kirim akhir februari, ternyata di china sana kan lagi libur panjang (imlek) hhahaha.. nasibbb… sampe tulisan ini di posting masih tertulis baru berangkat lewat udara..

Sekian dulu cerita pengalaman blanja di Aliexpress, kapan2 lanjut lagi di postingan lain. Kamu punya pengalaman blanja di Aliexpress atau lainnya? sharing di komentar dong…

5 Balasan untuk “Pengalaman Pertama Belanja di Aliexpress”

  1. Gan ,mau nanya ,trus itu kalau pake CC kena charge gitu???sekarang kan di Ali express uda harga rupiah smua…ya dollar yg dirupiahkan sih ,cuman gimana biasanya???Soalnya barang2nya murah dan bagus2 sih…pengen bgt bisa jualan di Indonesia ,makasih gan

    1. Kena charge gmana? Sy biasanya sesuai harga dolar sih, ratenya pake rate bca (sy pake cc bca) tp kurang lebih sama sama rate yg tertera di aliexpress, jd di billingnya yg keluar nanti tertera hrg dolar dikalikan rate dolarnya.

  2. Kalo belanja dibawah 100 us apa kena pajak gan?
    Saya mau belanja tapi takut kena pajak ngurus susah kayaknya..
    Mohon bantuan..

    1. Sampai saat ini sih ngga, sy share lagi tuh pengalaman ke sekian kalinya, belanja barang yang harganya murah dan memang di indonesia belum ada yang buat/jual, coba baca tulisan terbaru disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *