Modem MiFi Sinyal Ilang, Mungkin ini Penyebabnya

Saya pernah nih, beli modem mifi merk Andromax M2Y, pas beli langsung coba oke, sinyal bagus dan koneksi lancar. Pas dibawa kerumah karena memang hanya untuk backup ga langsung di pake jadi di taruh aja. Nah pas beberapa harinya nyoba sinyalnya susah banget, dibawa ke atas baru deh dapet sinyal tp gak wajar sih, masa harus di lante 2 diluar lagi, itu aja sinyalnya tetep kadang ilang. ini nih modemnya

itu foto modem setelah lama dianggurin dan sampe sekarang pun gak pernah dipake, sebenarnya sih udah normal setelah di benerin sendiri. Soalnya pernah di bawa ke smartfren gak bisa dituker alasannya katanya bekas jatuh, padahal sih saya gak pernah njatuhin, kondisi juga mulus secara fisik ga ada kliatan bekas jatuh ato lecet, males ribet bawa pulang lagi aja dianggurin tuh modem + kartu + quota.

Penasaran kenapa akhirnya saya bongkar sendiri deh itu modem Mifi, ternyata seperti ini kondisi dalamnya, ada yang putus sambungan ke Antena nya.

Solusinya ya cuman di sambung pake solder, jadi kaya gini, jelek hasil solderan saya hahahah

Biarpun solderannya jelek tapi gapapa, hasilnya sinyal jadi oke dan normal semua, meskipun sampe sekarang tetep nganggur tuh modem, sampe baudnya ilang karena pas nyoba baudnya ga dipasang lagi sampe lupa hahaha…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *