Toko Buku Mutiara Purwokerto, Lengkap dan Murah

Di Purwokerto, Toko Buku Mutiara merupakan salah satu toko buku terkenal dan cukup legendaris, maksudnya sudah lama gitu eksistensinya alias keberadaannya. Toko buku ini bisa bertahan lama karena memang cukup lengkap dan harganya juga relatif murah, jadi banyak yang menjadikan toko buku ini sebagai favoritnya jika mencari kebutuhan sekolah, ataupun kantor baik berupa buku, alat tulis dan lainnya.

Tempatnya cukup luas, bersih dan nyaman, tapi gak ada kursi d dalam sih kayanya, jadi kalo mau duduk nungguin yang lagi belanja harus keluar yang ada tempat duduknya, depan penitipan barang. Tempat parkir cukup luas.

Lokasinya sendiri gampang sekali di cari, dari pertigaan depan SMA 2 ke selatan sedikit. Disini ada buku pelajaran untuk TK-SD-SMP-SMA, buku cerita/dongeng, alat/gambar peraga, ada juga tinta printer dan aksesoris komputer dan masih banyak lainnya.

Toko Buku Mutiara beralamat di Jl. Kol. Sugiri No. 50, Nomor teleponnya 0281-630375

Password Modem Huawei HG8245H

Password admin modem huawei HG8245H

Buat kamu yang suka utak-atik setingan modem dari Telkom Indihome dengan modem FO Huawei seri HG8245H, mungkin pernah mengalami kasus yang sama dengan saya, dimana password yang tadinya setingan standarnya memiliki username : telecomadmin dan password : admintelecom ternyata tidak bisa, bisa coba beberapa password berikut ini.

Password admin modem huawei HG8245H

Username: Support, Password: theworldinyourhand
Username: Admin, Password: admin
Username: Root, Password: admin

Sementara baru itu yang pernah saya temui di modem ini, kalau ada info lain silahkan share di komentar ya. Terimakasih

Perumahan Sapphire Mansion Mulai Dibangun

Kalo saat ini lagi cari perumahan baru di Purwokerto yang benar-benar baru dibangun, coba cek yang satu ini, Perumahan Sapphire Mansion, lokasinya di daerah Karangrau, dekat Berkoh ataupun RS. Margono.

Perumahan ini dibangun oleh developer yang sudah cukup terkenal, Sapphire Grup, coba cek di webnya www.sapphiregrup.com, bukan sapphiregroup.com ya, gak pake O.

Lokasinya sih menurut saya sangat strategis dan cukup tenang namun dekat dengan beberapa fasilitas penting seperti rumah sakit, sekolah, universitas, pusat belanja dan lainnya. Dan biasanya rumahnya juga bagus-bagus.

Info di websitenya tersedia pilihan rumah mulai dari Type 48/91 (7×13), Type 54/105 (7×15), Type 60/120 (8×15), Type 69/135 (9×15), Type 175/190 – 2 Lantai (10×19) dan Ruko 2 Lantai 140/75 (5×15).

Untuk masalah harganya langsung kontak telpon aja di 0281-633625 atau ke kantornya di Jl. Kombas, dari hotel DM ke timur sebelah kanan sebelum pertigaan.

Perbandingan Kecepatan ISP Indihome vs 4G vs 3G vs Edge/GPRS

Iseng aja membandingkan kecepatan koneksi internet, yang saya gunakan di rumah (Indihome / Telkom Speedy) paket 10mbps fiber optik (FO) dan koneksi diluar saya menggunakan kartu halo paket halokick 150rb, saat ini hp yang saya gunakan adalah Samsung Galaxy Note 5. Berikut perbandingannya.

Kecepatan Indihome 10mbps ya segituan lah, nah kalo yang koneksi di HP sepertinya lagi gak beres, biasanya bisa sampai 30 – 40 Mbps an baik download maupun upload, tapi saat test hanya segitu aja. Memang beberapa hari sebelumnya ada peringatan SMS tentang adanya perbaikan jaringan selama 1 mingguan, mungkin pengaruh itu jadi kecepatannya gak terlalu cepat.

Oh iya yang tabel diatas adalah kondisi dalam rumah di lantai bawah, dan yang tabel bawah di lantai atas diluar ruangan. Lain kali saya tambahkan mungkin kecepatan internet punya Telkomsel kembali wus wusss…

Belanja Langsung dari Produsen di Luar Negeri lewat DHL

Impor Langsung Pabrik

Nah kali ini saya akan share pengalaman beli barang dari luar negeri tapi bukan di marketplace semacam aliexpress, ebay, amazon dan lainnya, tapi langsung dari pabrik / produsennya, karena barang yang saya cari (titipan teman sih.. ) tidak ada yang jual dan ready stok di toko lokal indonesia maupun toko online termasuk marketplace terkenal di luar, saya beli barang dari proma elektronika, perusahaan asal polandia kalo tidak salah, nih foto faktur pembelian dan sedikit penampakan produknya.

Impor Langsung Pabrik

Harga barangnya $239 dan biaya kirim lewat DHL Express $28 jadi total rupiahnya sekitar 3.750 ribuan. Mereka menerima pembayaran lewat transfer bank, kartu kredit dan paypal, saya pilih pakai paypal saja, kalau lewat transfer bank kayaknya ada biaya transfer. Komunikasi lewat email karena saya belum mahir berbahasa inggris jadi elum pede kalau lewat telepon hahahah.

Tapi gpp, mereka tetap merespon dengan baik, transaksi berjalan sangat lancar, setelah proses pembayaran melalui paypal, keesokan harinya ada pemberitahuan lewat email yang tersambung paypal mengenai pengiriman barangnya berikut nomor resinya. Ini saya lampirkan status pengirimannya.

Lacak Pengiriman DHL Express

Sebenarnya jadwal / perkiraan kiriman sampai alamat tanggal 25 maret, tapi barang lebih cepat sampai karena ternyata sampai di alamat tanggal 23 maret, untungnya teman saya sudah menyiapkan biaya tambahan (bea masuk dan pajak import) yang jumlahnya juga lumayan besar, berikut rinciannya.

Diatar adalah perhitungan bea masuk dan pajak impor karena tanpa menyertakan NPWP jadi cukup tinggi (Rp. 1.324.000), kalo mau lebih murah sertakan npwp / tax number saat pemesanan barangnya. Kemudian lampiran dibawahnya adalah biaya yang ditagihkan saat sampai ke rumah, itu termasuk biaya pajak, bea masuk dan tambahan biaya lainnya total Rp. 1.501.000.

Kesimpulannya

  • Bisa aja koq beli barang diluar negeri diluar marketplace umum seperti lazada, aliexpress, amazon, ebay dll.
  • Pengiriman DHL Express cukup cepat, sekitar 1 mingguan, dengan biaya kalau tidak salah flat ke seluruh negara $28/kg.
  • Oh iya, saya lupa tidak melampirkan nomor HP/Telepon tapi barang tetap sampai dengan cepat, memang bagus nih DHL Express.
  • Saya pilih paypal agar lebih aman juga jika barang tidak sesuai bisa dispute/komplain.

Punya pertanyaan atau pengalaman sama? atau beda? share di komen aja…

Modem MiFi Sinyal Ilang, Mungkin ini Penyebabnya

Saya pernah nih, beli modem mifi merk Andromax M2Y, pas beli langsung coba oke, sinyal bagus dan koneksi lancar. Pas dibawa kerumah karena memang hanya untuk backup ga langsung di pake jadi di taruh aja. Nah pas beberapa harinya nyoba sinyalnya susah banget, dibawa ke atas baru deh dapet sinyal tp gak wajar sih, masa harus di lante 2 diluar lagi, itu aja sinyalnya tetep kadang ilang. ini nih modemnya

itu foto modem setelah lama dianggurin dan sampe sekarang pun gak pernah dipake, sebenarnya sih udah normal setelah di benerin sendiri. Soalnya pernah di bawa ke smartfren gak bisa dituker alasannya katanya bekas jatuh, padahal sih saya gak pernah njatuhin, kondisi juga mulus secara fisik ga ada kliatan bekas jatuh ato lecet, males ribet bawa pulang lagi aja dianggurin tuh modem + kartu + quota.

Penasaran kenapa akhirnya saya bongkar sendiri deh itu modem Mifi, ternyata seperti ini kondisi dalamnya, ada yang putus sambungan ke Antena nya.

Solusinya ya cuman di sambung pake solder, jadi kaya gini, jelek hasil solderan saya hahahah

Biarpun solderannya jelek tapi gapapa, hasilnya sinyal jadi oke dan normal semua, meskipun sampe sekarang tetep nganggur tuh modem, sampe baudnya ilang karena pas nyoba baudnya ga dipasang lagi sampe lupa hahaha…